Informasi Seputar Berita Terkini Terupdate dan Terpercaya

Berbagai macam kejadian terjadi setiap hari di sekitar manusia. Kejadian ini dapat menjadi salah satu berita ynag hangat untuk diperbincangkan. Informasi mengenai berita ini pun dapat kita sebar dengan mudah melalui internet. Internet sudah menjadi gaya hidup sebagian orang untuk memenuhi segala kebutuhannya. Kejadian demi kejadian yang terjadi dapat terangkum rapi di internet. Internet juga bisa dijadikan sebagai alat penyimpanan tanpa batas sehingga kita bisa menyimpan apa saja di internet. Informasi seputar berita terkini bisa kita akses dengan mudah dimana saja dan kapan saka tanpa adanya batas. Berita yang sudah disimpan di internet dapat kita akses secara terus menerus dan tak pernah hilang dari internet.

Sekarang ini banyak kejadian demi kejadian yang terjadi dan membuat geger khalayak publik. Salah satu kejadian yang masih menjadi topik perbincangan adalah masalah covid-19 yang tak kunjung usai. Pandemi covid-19 sudah menjadi darurat tingkat dunia dimana setiap negara merasakan dampak yang luar biasa besarnya. Masa pandemi yang tidka tahu kapan akan berakhir membuat setiap orang merasakan kehidupan yang sangat sulit. Setiap aktivitas terganggu karena persebaran virus ini yang tiada habisnya. Setiap hari terjadi banyak sekali kasus baru yang jumlahnya hingga jutaan di seluruh dunia.

Kejadian yang tak kalah menghebohkan adalah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Kecelakaan ini telah menelan banyak korban jiwa hingga tak ada satupun korban yang ditemukan selamat. Kecelakaan ini pun menambah daftar hitam kecelakaan penerbangan terbesar di Indonesia. Hingga saat ini tim pencari korban masih melannjuutkan pencarian puing-puing pesawat dan juga korban kecelakaan. Berbagai upaya dan usaha telah dilakukan tim ini guna mendapatkan informasi mengenai kecelakaan ini.

Pandemi Covid-19 yang Kian Parah Tanpa Arah

Informasi Seputar Berita Terkini Terupdate dan Terpercaya

Pandemi covid-19 sudah terjadi sejak tahun kemarin dan sampai sekarang tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Informasi seputar berita terkini mengenai covid-19 terus beredar luas di internet setiap harinya. Sudah banyak korban yang meninggal dunia hingga hari ini di seluruh dunia. Angka korban jiwa sudah mencapai angka jutaan jiwa yang melayang karena terinfeksi virus ini. Varian virus baru pun mulai bermunculan karena mutasi yang dilakukan virus corona jenis baru ini. Pemerintah dari seluruh dunia sudah melakukan upaya yang maksimal guna mengakhiri masa pandemi ini. Berbagia macam lika-liku pun menghantam upaya tersebut.

Di seluruh dunia telah dilakukan upaya pencegahan penularan dengan melakukan lockdown dan perilaku hidup sehat. Memakai masker setiap dari dan mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kontak atau aktivitas fisik pun marak disorak-sorakkan. Upaya ini pun berhasil menekan angka penyebaran virus corona walaupun belum maksimal. Saat ini, WHO tengah melakukan berbagai macam penelitian untuk membuat vaksin virus corona agar masa pandemi segera berakhir. Uji coba vaksin telah banyak dilakukan dengan mengambil sukarelawan dari seluruh dunia. Saat ini, vaksin telah masuk ke Indonesia dan sudah diuji coba oleh Presiden Jokowi. Pemerintah berencana untuk melakukan vaksinasi gratis kepada seluruh rakyat Indonesia pertengahan tahun ini. Melalui hal ini diharapkan masalah covid-19 segera berakhir dan seluruh aktivutas manusia dapat berjalan lancar seperti dahulu kala.

Tragedi Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 Menyisakan Luka Dalam

Seputar Berita Terkini

Informasi seputar berita terkini pada awal tahun 2021 dibuka dengan peristiwa tragis kecelakaan pesawat yang merenggut korban jiwa. Pesawat sriwijaya air dengan rute Jakarta-Pontianak ini mendadak hilang kontak dan jatuh di perairan kepulauan seribu setelah 10 menit mengudara. Pesawat yang digunakan untuk rute perjalanan ini adalah pesawat Boeing tipe 737-500. Pesawat ini terbang dengan membawa 50 penumpang dan 12 awak pesawat. Pesawat ini dijadwalkan terbang dari bandara Soekarno-Hatta pukul 13.25 WIB dan diperkirakan mendarat di bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.00 WIB. Namun, penerbangan pesawat ini sempat tertunda dan lepas landas pada pukul 14.14 WIB. Pada pukul 14.40 WIB pesawat ini hilang kontak dengan ATC. Menurut data radar pesawat ini kehilangan ketinggian secara drastis lalu jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

Pada tanggal 10 Januari tim gabungan KNKT dan Basarnas melakukan pencarian di daerah tersebut dan menemukan adanya puing-puing dan potongan tubuh korban kecelakaan pesawat. Pencarian korban terus dilakukan dan black box telah ditemukan. Pencarian korban terus berlanjut hingga saat ini. Sampai saat ini telah ada 53 korban dari kecelakaan ini yang telah diidentifikasi sedangkan masih ada korban yang belumm ditemukan. KNKT telah mengeluarkan dugaan sementara dari kecelakaan ini adalah tidak berfungsinya autothrottle pada mesin pesawat. Dugaan sementara ini dikeluarkan berdasarkan rekaman data black box yang ada pada pesawat. Dengan kejadian ini menambah catatan kelam penerbangan Indonesia yang merenggut korban jiwa.

You may also like...